Kamis, 18 Juni 2015

Dampak Negatif Penggunaan Ganja

Ganja,ya kata yang sudah tidak asing lagi di telinga kita. Dikutip dari Wikipedia Ganja (Cannabis sativa syn. Cannabis indica) adalah tumbuhan budidaya penghasil serat, namun lebih dikenal karena kandungan zat narkotika pada bijinya, tetrahidrokanabinol (THC, tetra-hydro-cannabinol) yang dapat membuat pemakainya mengalami euforia (rasa senang yang berkepanjangan tanpa sebab). Tanaman ganja biasanya dibuat menjadi rokok mariyuana.Berikut adalah dampak negatif penggunaan Ganja:

Sistem Peredaran Darah
THC bergerak dari paru-paru ke dalam aliran darah Anda dan seluruh tubuh Anda. Dalam beberapa menit, detak jantung Anda akan naik 20 sampai 50 denyut per menit, menurut NIDA. detak jantung yang cepat tersebut dapat berlangsung sampai tiga jam. Bagi orang-orang dengan penyakit jantung, detak jantung cepat ini dapat meningkatkan risiko serangan jantung.
Salah satu tanda-tanda penggunaan ganja terbaru adalah mata merah. terlihat merah karena ganja memperluas dan memperlebar pembuluh darah di mata.

Pusat Susunan saraf
Ketika Anda menghirup asap ganja ke dalam paru-paru Anda, tidak butuh waktu lama bagi THC untuk memasuki kedalam aliran darah. Dari sana, dengan cepat diangkut ke otak dan seluruh organ Anda. Ketika Anda menggunakan ganja lewat makanan atau minuman, penyerapannya mungkin agak lambat. THC memicu otak Anda untuk melepaskan sejumlah besar dopamin,yang memberi Anda rasa senang yang luar biasa. Dalam hippocampus, THC mengubah cara Anda memproses informasi, sehingga penilaian Anda mungkin terganggu. juga mungkin akan sulit untuk menyimpan kenangan baru ketika Anda sedang fly.
Perubahan juga terjadi di otak , mengganggu keseimbangan, koordinasi, dan respon Anda.
Dosis ganja yang sangat besar dapat menyebabkan halusinasi atau delusi. Menurut NIDA, mungkin ada hubungan antara penggunaan ganja dan beberapa masalah kesehatan mental seperti depresi dan kecemasan, tetapi penelitian lebih lanjut diperlukan untuk memahami hubungannya. Pada orang yang memiliki skizofrenia, penggunaan ganja dapat membuat gejala lebih buruk.

Daya ingat dan belajar
Ganja mempengaruhi kemampuan mengingat. THC akan mengganggu proses berpikir terutamayang membutuhkan logika. Ganja juga dapat mengakibatkan kesulitan belajar, walaupunpelajaran/tugas yang sederhana, sehingga seseorang dapat berprestasi buruk dalam pekerjaanatau belajar.

Selain dampak negatifnya, ganja juga punya manfaat, Silahkan baca dampak positif penggunaan Ganja

Terima Kasih telah membaca artikel yang berjudul Dampak Negatif Penggunaan Ganja
Semoga dapat menjadi informasi yang bermanfaat. Artikel ini Dilindungi oleh DMCA.com Protection Status Jika ingin mendapatkan pemberitahuan artikel-artikel menarik lainnya, Silahkan isi email sahahat dan Subscribe

:: Terima Kasih Sahabat ::

0 komentar:

Posting Komentar

No Spamming dan Berkomentarlah dengan sopan

Popular Posts

blog search engine Entertainment Blogs Active Search Results Entertainment Blogs - BlogCatalog Blog Directory